11 Oct 2012

Venezuela Dukung Penuh Eksistensi Bashar al-Assad

Image-4Venezuela Dukung Penuh Eksistensi Bashar al-Assad - Presiden Venezuela Hugo Chavez menegaskan dukungannya kepada Suriahdan menuding Amerika Serikat dibalik semua krisis negara itu.

Dalam konferensi pers pertamanya setelah terpilih kembali sebagai Presiden Venezuela, Chavez mengatakan bahwa ia akan terus mendukung pemerintah Suriah di bawah kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad.

"Bagaimana bisa kita tidak mendukung pemerintah Presiden Bashar al-Assad yang selama itu adalah pemerintahan sah di Suriah? Jika kita tidak mendukungnya, lalu siapa yang harus kita dukung? Haruskah kita mendukung teroris yang menginginkan satu dewan transisi dan membunuh orang dimanapun mereka berada?", kata Presiden Chavez seperti dinukil Xinhua.

Ia menganggap aneh bahwa beberapa pemerintah Barat mengadakan pertemuan dengan teroris dan tidak lagi mengakui pemerintah yang sah.

Presiden Venezuela memuji sikap Rusia dan China mengenai krisis di Suriah.

Chavez menekankan dalam satu pernyataan September lalu bahwa rakyat Suriah saat ini adalah korban kebijakan kekerasan imperialis.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Venezuela Dukung Penuh Eksistensi Bashar al-Assad Deskripsi: Venezuela Dukung Penuh Eksistensi Bashar al-Assad - Presiden Venezuela Hugo Chavez menegaskan dukungannya kepada Suriahdan menuding Amerika... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►