28 Jan 2014

Komputer Pertahanan Israel Dibobol Hacker

Image-312Komputer Pertahanan Israel Dibobol Hacker. Hacker baru saja meretas komputer milik Kementerian Pertahanan Israel. Hebatnya, aksi ini dilakukan hanya lewat sebuah attachment email yang berisi malware.

Seperti yang dilansir oleh The Hacker News (27/1), malware tersebut adalah XtremeRat yang memang tersebar lewat bantuan email. Malware ini masuk ke email milik Shin Bet Secret Security Service Israel dan kemudian secara cepat tersebar.

Tercatat, ada 15 komputer Dephan Israel yang jadi korbannya. Bahkan, malware juga mampu tersebar ke komputer Administrasi Sipil yang selama ini memantau warga Palestina yang hidup di wilayah Israel.

Administrasi Sipil sendiri selama ini digunakan untuk mengendalikan trafik barang antara Israel dan Jalur Gaza. Belum diketahui apakah malware ini memang secara khusus ditujukan untuk merusak sistem tersebut.

Sementara itu, muncul juga dugaan bahwa serangan tersebut ditujukan untuk mengacaukan perizinan kerja warga Palestina di Israel. Bisa jadi itu merupakan motivasi di balik serangan ini.

Serangan ini sendiri menyebabkan 15 komputer tersebut dikendalikan hacker selama beberapa hari sejak 15 Januari silam. Sayang, pihak Israel belum mau mengumumkan lebih lanjut mengenai serangan ini.

"Kami tak akan berkomentar," kata juru bicara Administrasi Sipil Israel, Guy Inbar.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Komputer Pertahanan Israel Dibobol Hacker Deskripsi: Komputer Pertahanan Israel Dibobol Hacker . Hacker baru saja meretas komputer milik Kementerian Pertahanan Israel. Hebatnya, aksi ini dilaku... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►