11 Mar 2012

Hacker Zionis Berusaha Lumpuhkan Media Iran

Serangan hacker pada jaringan media informasi Republik Islam Iran semakin gencar seiring dengan semakin meningkatnya ketegangan antara AS-Israel dan Iran. Berdasarkan laporan Press TV, Sabtu, 10/03/12, jaringan Islamic Republic of Iran Broadcaster (IRIB) untuk saluran internasional pada penyedia satelit Hotbird terganggu selama dua jam oleh sinyal jamming yang dikirim dari lokasi yang tidak diketahui.

Akibatnya, sistem transmisi kecepatan tinggi frekuensi 12.437 MHz sejak pukul 9:00-11:00 GMT pada Sabtu, Maret 10, 2012, pada siaran saluran internasional IRIB terputus (no network) atau (no signal) beberapa kali.

Selain saluran jaringan Islamic Republic of Iran Broadcaster (IRIB) terputus, saluran Press TV chanel 24-jam berbahasa Inggris, saluran internasional lain termasuk Al-Alam, Islamic Republic of Iran News Network (IRINN), Al-Kowsar, dan Sahar chanel one dan two juga terpengaruh akibat kiriman sinyal jamming tersebut.

Serangan terhadap jaringan media telekomunikasi Iran ini bukan yang pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir.

Pada tanggal 19 Januari teknisi Inggris beroperasi dari Bahrain juga mengirimkan sinyal jamming untuk memblokir saluran IRIB pada satelit Hotbird, termasuk saluran provinsi dan sejumlah saluran internasional seperti Press TV, Al-Alam, Al-Kowsar, Jam-e Jam dan Sahar .

Selain membuat gangguan pada sinyal IRIB, hacker AS dan Israel juga telah melancarkan serangan cyber terhadap beberapa situs berita dan media informasi Iran lainnya. [Islam Times/ON/Press TV]

Artikel Terkait

- Reviewer: Asih - ItemReviewed: Hacker Zionis Berusaha Lumpuhkan Media Iran Deskripsi: Serangan hacker pada jaringan media informasi Republik Islam Iran semakin gencar seiring dengan semakin meningkatnya ketegangan antara AS-I... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►