14 Mar 2012

Dua Kapal Destroyer Israel Susul USS Enterprise AS

konspirasi.com,- Dua kapal perang Israel dan kapal Prancis dilaporkan telah meninggalkan Port Said di utara Terusan Suez setelah melintasi kanal tersebut di bawah pengamanan ketat. Lapor Press TV, Rabu, 14/03/12.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh harian Mesir, al-Ahram pada hari Selasa, (13/03), dua kapal perang Israel dan satu kapal Perancis meninggalkan Pelabuhan utara dengan tujuan tidak diketahui.

Sebelumnya diberitakan, kapal induk bertenaga nuklir USS Enterprise AS tengah berlayar di perairan kawasan Timur Tengah menuju pelabuhan Teluk Persia untuk persiapan serangan militer ke Iran. Press TV melaporkan, Senin/11/03/12.

Pengawas pelayaran di Terusan Suez, Ahmad al-Manhali mengatakan bahwa dua kapal perang Israel berjenis INS Lahav 502 (Blade) dan INS Yafo, dan Imidisi, sebuah kapal Prancis yang menyertainya, membutuhkan waktu 14 jam untuk menyeberangi kanal dan tiba di Port Said di utara.

Kapal INS Lahav 502 meninggalkan pangkalannya di Haifa, Israel, Senin, 11/03/12. Kapal kelas destroyer ini adalah kapal perang kelima yang dimiliki angkatan laut Israel. Dia pernah ambil bagian dalam perang Libanon 2006 dengan memblokade pelabuhan Libanon. Kapal ini juga terlibat dalam latihan perang dengan NATO pada bulan April 2008 yang melibatkan angkatan laut Turki dan Amerika.

Selain itu, kapal ini juga menjadi garda terdepan dalam serangan armada ke Gaza 2010.

Kapal perang juga disertai dengan kapal derek otoritas Suez untuk tujuan keamanan.

Para pejabat Israel belum mengomentari laporan tersebut.

Ini merupakan perjalanan terbaru kapal tempur Angkatan Laut Israel di Terusan Suez sejak 2009 ketika dua kapal perang Israel, INS Hanit dan INS Eilat, melintasi kanal dari Laut Mediterania ke Laut Merah. [IT/r/on/Press TV]

Artikel Terkait

- Reviewer: Asih - ItemReviewed: Dua Kapal Destroyer Israel Susul USS Enterprise AS Deskripsi: konspirasi.com,- Dua kapal perang Israel dan kapal Prancis dilaporkan telah meninggalkan Port Said di utara Terusan Suez setelah melintasi ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►