1 Jun 2010

Hidayat Nur Wahid: Sebut Indonesi dan Palestina Saudara Kembar

ImageHidayat Nur Wahid, anggota DPR dari FPKS, dalam acara ramah tamah dengan warga Indonesia yang berdomisili di Iran mengungkapkan rasa marah dan sedihnya atas serangan brutal Zionis Israel yang menggugurkan 20 aktivis dan menciderai puluhan lainnya.


Di Wisma Duta Tehran, Hidayat Nur Wahid yang juga Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen menyatakan, "Kita benar-benar marah besar atas peristiwa ini. Meski demikian , serangan terkutuk ini hanya dikecam oleh sejumlah negara. "
" Mereka yang dibantai bukan pejuang Hamas dan bangsa Palestina, tapi mereka adalah tim penolong dari berbagai negara, " jelas Hidayat Nur Wahid seraya menyinggung kekejian Israel yang sudah mendunia.


Dalam kesempatan itu, Hidayat Nur Wahid menjelaskan, "Gaza adalah korban inkonsistensi AS. Saat Hamas menang dalam pesta demokrasi di kawasan ini. AS tidak menghendaki Hamas menjadi pemenang karena kelompok ini tidak dapat didekte."


Hidayat Nur Wahid yang juga mendampingi rombongan Ketua DPR, Marzuki Alie, dalam kunjungannya ke Iran mengatakan, "Saya sering ditanya wartawan Barat mengenai kepedulian Indonesia pada Palestina. Dalam menjawab pertanyaan itu , saya selalu menjawab bahwa Indonesia dan Palestina adalah saudara kembar. Itu terbukti bahwa nama kota Al-Quds hanya ada di dua negara, yakni Palestina di Baitul Maqdis dan Indonesia di Kudus (Quds). Di kota Kudus juga ada masjid yang bernama Al-Aqsha yang sudah dibangun sejak masa Sunan Kudus."


Menurut rencana, Ketua DPR, Marzuki Alie, hari ini (1/6) akan melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Iran dan Suriah guna membahas perkembangan terbaru di Palestina. (irib)

Artikel Terkait

- Reviewer: Asih - ItemReviewed: Hidayat Nur Wahid: Sebut Indonesi dan Palestina Saudara Kembar Deskripsi: Hidayat Nur Wahid, anggota DPR dari FPKS, dalam acara ramah tamah dengan warga Indonesia yang berdomisili di Iran mengungkapkan rasa marah d... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►