24 Jan 2014

Tawaran Damai Korut Ditanggapi Dingin Korsel

Image-292Tawaran Damai Korut Ditanggapi Dingin Korsel. Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un, mengirim surat untuk Pemerintah Korea Selatan (Korsel). Dalam surat tersebut, Korut menawarkan perdamaian kepada Korsel.
“Hal yang terpenting adalah membuka pintu perdamaian antara utara dan selatan,” bunyi surat tersebut, seperti dikutip Reuters, Jumat (24/1/2014).
Pemerintah Korsel menanggapi surat tersebut dengan curiga. Pasalnya, Korutlah yang selama ini memanaskan kondisi di Semenanjung Korea.
Pada tahun lalu, Kim Jong-Un kerap mengeluarkan pernyataan provokatif ke Korsel. Dia menegaskan tidak segan untuk menyerang Korsel.
“Mereka memiliki motif yang tersembunyi,” ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Korsel Wi Yong-Seop.
Kondisi politik di Korut memang sulit ditebak. Bulan lalu, Kim Jong-Un mengejutkan dunia internasional setelah mengeksekusi pamannya sendiri, Jang Song-Taek. Aksi tersebut mengindikasikan ada perpecahan di dalam rezim komunis Korut.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tawaran Damai Korut Ditanggapi Dingin Korsel Deskripsi: Tawaran Damai Korut Ditanggapi Dingin Korsel. Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un, mengirim surat untuk Pemerintah Korea Selatan (Kors... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►