18 Mar 2014

Jokowi Tantang Capres Lain Adu Program

Image-712Jokowi Tantang Capres Lain Adu Program. Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo mengaku tak kaget dengan beragam serangan politik yang dialamatkan padanya. Menurut Jokowi, serangan itu sudah diterima sejak dirinya dideklarasikan menjadi capres PDI Perjuangan.

"Ya biasalah. Dalam politik diejek, dicemooh, itu buat saya makanan sehari-hari. Saya diserang biasa, diejek biasa. Saya tidak pernah menanggapi," kata Jokowi di Jakarta, Senin, 17 Maret 2014.

Jokowi mengaku enggan meladeni serangan itu. Termasuk masuk jebakan dengan ikut-ikutan mengejek lawan politiknya. Jokowi mengaku malah ingin mengajak para penyerangnya itu mengadu program. " Lebih baik kalau politik disampaikan secara santun, Tidak saling menyerang, ejek mengejek. Yang santun itu adu gagasan"  katanya.

Menurut Jokowi, saling ejek dalam politik hanya akan memberikan pendidikan politik yang tidak baik terhadap masyarakat.

Pekan lalu calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kadernya dan masyarakat untuk tidak memilih calon presiden koruptor serta berwatak Kurawa atau Sengkuni. "Juga jangan memilih capres boneka," ujarnya. Pernyataan ini menyindir Joko Widodo, calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Jokowi dinilai hanya menjadi kepanjangan tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Prabowo menyatakan sudah saatnya rakyat menentukan pilihan yang benar, yaitu memilih pemimpin yang bisa membawa kemakmuran bagi bangsa. "Bagi Gerindra, menang bukan asal menang, tapi untuk menyelamatkan masa depan bangsa," katanya.

PDI Perjuangan resmi mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada Jumat, 14 Maret 2014.

Selain menunjuk Jokowi sebagai capres, Megawati memberi tiga perintah harian kepada jajaran PDI Perjuangan. PDIP juga merilis logo pencapresan Jokowi dengan gambar wajahnya serta latar belakang warna merah khas PDI Perjuangan dan tanda pagar #JKW4P lewat Twitter.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Jokowi Tantang Capres Lain Adu Program Deskripsi: Jokowi Tantang Capres Lain Adu Program . Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo mengaku tak kaget dengan ber... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►