3 Mar 2014

Deklarasi Pencapresan Jokowi, Langkah Tepat PDIP

Image-620Deklarasi Pencapresan Jokowi, Langkah Tepat PDIP. Deklarasi pencapresan Joko Widodo akan digelar pada pertengahan atau akhir Maret 2014, yakni di masa kampanye Pemilihan Legilatif. Pencapresan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut diyakini bakal mengubah peta politik nasional.

"Pencalonan Jokowi bisa menguntungkan dari dua sisi. Pertama, akan mengubah peta politik nasional khususnya pileg dan pilpres," ujar Direktur Political Communication Institute dari Universitas Mercu Buana, Dr Heri Budianto kepada detikcom, Senin (3/3/2014).

Menurutnya, akan ada perubahan drastis dari masing-masing partai jika Gubernur DKI Jakarta tersebut jadi dideklrasikan. Sebab mereka tidak lagi harus benar-benar menunggu hasil penghitungan Pemilihan Legislatif.

"Golkar akan mengubah peta, begitu juga partai-partai menengah kecuali Gerindra. Gerindra tetap akan mencalonkan Prabowo untuk melawan Jokowi," tuturnya.

Kedua, lanjut dia, pencapresan Jokowi mematahkan kelaziman politik bahwa pimpinan PDIP adalah partai trah Soekarno.

Menurut dia, pendeklarasian Jokowi sebelum Pileg semakin mendekatkan PDIP dengan kemenangan. "Selama ini publik menunggu sikap resmi PDIP. Sebab selama ini Jokowi menjadi magnet yang besar bagi PDIP. Mencalonkan Jokowi sebelum pileg merupakan langkah tepat," pungkasnya.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Deklarasi Pencapresan Jokowi, Langkah Tepat PDIP Deskripsi: Deklarasi Pencapresan Jokowi, Langkah Tepat PDIP . Deklarasi pencapresan Joko Widodo akan digelar pada pertengahan atau akhir Maret 2014, ya... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►