10 Apr 2013

Korut Peringatkan Warga Asing Untuk Keluar Dari Wilayah Korsel

Image-390Korut Peringatkan Warga Asing Untuk Keluar Dari Wilayah Korsel - Korea Utara memperingatkan warga asing di Korea Selatan untuk segera mengungsi sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya perang.

"Kami tidak ingin melukai warga asing di Korea Selatan jika terjadi perang," kata pernyataan dari kantor berita KCNA mengutip juru bicara dari Komite Perdamaian Korea Asia-Pasifik, seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (9/4).

Korea Utara kemarin mengumumkan akan menarik 53 ribu pekerja dari kawasan industri Kaesong yang dioperasikan bersama dengan Korea Selatan dan menutup segala bentuk operasi di kawasan itu.

"Korea Utara akan menarik semua pekerjanya dari Kaesong," kata pejabat senior dari partai berkuasa Korea Utara, Kim Yang-gon, dalam pernyataan yang dikutip KCNA kemarin.

Sementara itu Menteri Persatuan Korea Selatan Ryoo Kihl-jae tiga hari lalu mengatakan pemerintah Korea Selatan kemungkinan akan menarik para pekerjanya dari kawasan industri Kaesong di Korea Utara jika situasi antar kedua negara tidak dapat dipertahankan dan menyebabkan ketegangan lintas perbatasan.

Kaesong merupakan kawasan industri bersama antara Korea Utara dengan Korea Selatan yang saat ini menjadi medan pertaruhan militer di Semenanjung Korea.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Korut Peringatkan Warga Asing Untuk Keluar Dari Wilayah Korsel Deskripsi: Korut Peringatkan Warga Asing Untuk Keluar Dari Wilayah Korsel - Korea Utara memperingatkan warga asing di Korea Selatan untuk segera mengu... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►