10 Mar 2013

Cina: AS Lakukan Kampanye Kotor

chinaMenteri Luar Negeri Cina Yang Jiechi menolak tuduhan bahwa militer negara itu berada di belakang serangan hacker besar-besaran di Amerika Serikat dan sasaran asing lainnya.

Dia menyerukan kerja sama internasional yang lebih dalam kepolisian internet, Russia Today melaporkan. Meskipun ia tidak menjawab tuduhan tertentu, Yang menggambarkan klaim AS sebagai kampanye kotor bermotif politik.

"Siapa pun yang mencoba untuk membuat atau menyusun sebuah cerita sensasional untuk melayani motif politik, mereka tidak akan mampu untuk menghitamkan nama lain atau menutupi diri mereka sendiri," kata Yang kepada wartawan pada konferensi pers tahunan yang digelar di sela-sela sidang tahunan Badan Legislatif Nasional Cina.

"Kami berharap pihak-pihak terkait akan menghentikan serangan atau tuduhan yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Yang mengatakan bahwa sebagai target utama serangan hacker, Cina mendukung peraturan internasional di bawah PBB untuk menjaga internet damai, bebas dan aman. Namun, inisiatif itu mendapat sambutan dingin dari AS dan negara-negara lain, terutama karena reputasi Cina yang menerapkan sensor ketat terhadap internet. "Kami menentang mengubah dunia maya menjadi medan perang baru atau menggunakan internet sebagai alat baru untuk campur tangan dalam urusan internal negara lain," ujar Yang.

Artikel Terkait

- Reviewer: blazznue - ItemReviewed: Cina: AS Lakukan Kampanye Kotor Deskripsi: Menteri Luar Negeri Cina Yang Jiechi menolak tuduhan bahwa militer negara itu berada di belakang serangan hacker besar-besaran di Amerika Se... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►