9 Sept 2012

Punya Musuh Sama, Iran dan Korut Pererat Kerjasama

Image-7347Punya Musuh Sama, Iran dan Korut Pererat Kerjasama - Menyadari makin kuatnya tekanan yang datang dari pihak yang sama pada Iran dan Korea Utara (Korut), kedua negara yang sama-sama mengelola nuklir untuk kepentingan sipil ini menandatangani kesepakatan kerja sama di bidang ilmiah dan teknologi untuk memperdalam hubungan bilateral.
Iran dan Korut juga sepakat mendirikan laboratorium ilmiah dan teknologi bersama. Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat bertukar info di bidang teknologi energi, lingkungan, pertanian dan pangan.
Seperti diberitakan News.com.au, Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad pada Sabtu 1 September lalu menerima kujungan perwakilan Korut, Presiden Presidium Majelis Rakyat, Kim Yong Nam.
Dalam kujunganya, Kim juga bertemu dengan pemimpin revolusi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Kepada Kim, Khamenei mengatakan, Korut dan Iran sama-sama punya musuh bersama.
"Kekuatan yang arogan tidak akan mentolerir pemerintah yang independen. Sebuah gerakan besar untuk mencapai tujuan besar harus dihadapi dengan serius, penuh tekanan, sanksi dan ancaman yang datang tidak boleh membuat tekad yang bulat menjadi retak," ungkap Khamenei.
Ahmadinejad mengatakan kunjungan perwakilan Korut ke Iran akan sangat mempengaruhi penguatan hubungan bilateral, memperluas kerja sama dan mendorong peningkatan gerakan anti hegemoni.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Punya Musuh Sama, Iran dan Korut Pererat Kerjasama Deskripsi: Punya Musuh Sama, Iran dan Korut Pererat Kerjasama - Menyadari makin kuatnya tekanan yang datang dari pihak yang sama pada Iran dan Korea U... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►