15 Mar 2012

Meski Dikutuk Dunia, Netanyahu bertekad lanjutkan serangan

Seorang anak Palestina meninggal dunia karena luka-lukanya akibat serangan udara pasukan rezim Zionis Israel beberapa waktu lalu, sehingga jumlah warga Palestina yang gugur syahid bertambah menjadi 26 orang sejak empat hari serangan Israel di Jalur Gaza.

Juru bicara layanan darurat Palestina, Adham Abu Selmiya mengatakan, korban meninggal terakhir terjadi pada Rabu (14/3) ketika seorang anak sekolah Palestina Baraka al-Mughrabi gugur syahid akibat luka yang dideritanya dalam serangan Israel pada Sabtu.


Sementara itu, puluhan warga Palestina juga terluka dalam serangan udara Israel yang dilancarkan pada Jumat.

Cina, Yordania, Iran dan Liga Arab telah mengutuk serangan brutal Israel ke Jalur Gaza. Negara-negara tersebut mendesak Israel untuk menghentikan serangannya.

Meskipun muncul tekanan internasional, namun Perdana Menteri rezim Zionis Benyamin Netanyahu secara terang-terangan pada Ahad lalu mengatakan bahwa Tel Aviv akan melanjutkan serangan udara terhadap Gaza selama diperlukan.

Jet-jet tempur Israel dan pasukan darat sering menyerang Gaza sejak berakhirnya perang 22 hari pada tahun 2009 yang menewaskan ratusan perempuan dan anak-anak.

Gaza di bawah blokade Israel sejak tahun 2007, ketika Hamas mengontrol wilayah tersebut.

Artikel Terkait

- Reviewer: Asih - ItemReviewed: Meski Dikutuk Dunia, Netanyahu bertekad lanjutkan serangan Deskripsi: Seorang anak Palestina meninggal dunia karena luka-lukanya akibat serangan udara pasukan rezim Zionis Israel beberapa waktu lalu, sehingga ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►