7 Feb 2011

Pemimpin Kristen Koptik Mesir Nyatakan Dukung Mubarak

ImageTelevisi pemerintah Mesir telah menyiarkan cuplikan pernyataan Paus Shenouda III, pemimpin tertinggi Gereja kristen Koptik Mesir, yang mengumumkan dukungannya terhadap rezim Presiden Hosni Mubarak dan meminta pendemo untuk mengakhiri aksi unjuk rasa mereka.


Shenouda, yang posisinya ditunjuk oleh Mubarak, mengutip hasil unjuk rasa yang terjadi menjadi sebuah dialog dengan kelompok oposisi, komite para pemimpin bijak dan Ikhwanul Muslimin.


Selain itu, ia menunjukkan kepeduliannya mengenai kerugian yang terjadi di Mesir akibat berlangsungnya aksi unjuk rasa yang telah memasuki pekan kedua, sejak pertama kali berlangsung akhir Januari lalu. Dia juga menyerukan agar kehidupan kembali ke normal di Mesir.


Dalam sejarah Mesir, Paus Shenouda telah memperlihatkan daftar panjang dukungannya untuk Mubarak dan rezim pemerintahannya.


 


eramslim.com

Artikel Terkait

- Reviewer: Asih - ItemReviewed: Pemimpin Kristen Koptik Mesir Nyatakan Dukung Mubarak Deskripsi: Televisi pemerintah Mesir telah menyiarkan cuplikan pernyataan Paus Shenouda III, pemimpin tertinggi Gereja kristen Koptik Mesir, yang mengu... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►