24 Sept 2012

Mesir Tak Akan Lagi Tunduk Pada Dunia Barat

Image-7439Mesir Tak Akan Lagi Tunduk Pada Dunia Barat - Presiden Mesir Muhammad Mursi mendesak Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama mengubah pendekatannya terhadap negara-negara Arab. Ini untuk memperbaiki hubungan antara Amerika dengan Mesir.

Situs Arab News melaporkan, Senin (24/9), Mursi menekankan Amerika jangan terlalu berharap Mesir hidup di bawah perintah dunia Barat. "Jika Anda ingin membandingkan kinerja rakyat Mesir dengan standar budaya Jerman, China, atau Amerika, tidak ada tempat untuk itu," ujar Mursi dalam wawancara khusus dengan surat kabar the New York Times.

Pernyataan Mursi keluar di tengah maraknya protes besar-besaran terhadap film anti-Islam di negara-negara Timur Tengah. Kaum muslim menuding the Innocence of Muslims bikinan Sam Bacile, warga Amerika keturunan Yahudi, menghina agama mereka lantaran menyebut Nabi Muhammad penipu dan tukang merayu.

Mursi juga meminta Obama secara tegas dan cepat mendukung revolusi di dunia Arab. Sehingga rakyat di dunia Arab bisa merasakan kemerdekaan seperti dialami warga Amerika.

Namun, dia mengingatkan Amerika masih berutang buat memerdekakan Palestina. "Selama kedamaian dan keadilan belum tercapai di Palestina maka perjanjian belum terpenuhi," ucap Mursi merujuk pada Perjanjian Camp David yang diteken Presiden Mesir Anwar Sadat dan Perdana Menteri Israel Menachem Begin pada 1978.

Selama tiga dekade Husni Mubarak memerintah, Mesir menjadi mediator utama dalam proses perdamaian di Timur Tengah.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Mesir Tak Akan Lagi Tunduk Pada Dunia Barat Deskripsi: Mesir Tak Akan Lagi Tunduk Pada Dunia Barat - Presiden Mesir Muhammad Mursi mendesak Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama mengubah... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►