11 Apr 2014

NATO: Rusia Siapkan Perang Besar

Image-817NATO: Rusia Siapkan Perang Besar. Citra satelit NATO mengungkapkan kesiapan perang pasukan Rusia di perbatasan Ukraina. Foto-foto yang dirilis dari citra satelit menunjukkan, tank, kendaraan lapis baja, artileri, pesawat dan 40.000 tentara Rusia siaga di 100 situs dan siap memasuki Ukraina.
Foto-foto itu dirilis kemarin. ”Ini adalah kekuatan yang sangat mampu (untuk perang), pada kesiapan yang tinggi, seperti yang kita telah tunjukkan melalui gambar citra satelit,” kata komandan militer Inggris, Gary Deakin saat briefing di markas militer NATO, di Mons, selatan Belgia.
”(Rusia) ini memiliki sumber daya yang dapat bergerak cepat ke Ukraina jika diperintahkan untuk melakukannya,” lanjut Deakin, seperti dikutip Telegraph, Jumat (11/4/2014).
Jika pemimpin politik Rusia mengambil keputusan untuk mengerahkan pasukannya ke Ukraina, maka pasukan Rusia lapis pertama bisa beraksi dalam waktu 12 jam. Gambar-gambar persiapan militer Rusia itu, bersumber dari citra satelit komersial DigitalGlobe.
Rusia membantah
Sementara itu, seorang pejabat Rusia, yang dikutip kantor berita Pemerintah Rusia mengatakan, foto-foto itu merupakan kegiatan militer Rusia pada Agustus 2013. Rusia membantah pasukannya siaga perang di perbatasan Ukraina.
Sebaliknya Rusia menuduh NATO mengobarkan ketegangan untuk menggalang dukungan. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Aleksandr Lukashevich, seperti dikutip Rusia Today, juga membantah jika pasukan Rusia siaga perang di perbatasan Ukraina.”Tidak ada kegiatan militer yang dilakukan oleh Rusia,” katanya.
”Hal ini telah dikonfirmasi oleh kelompok pengawas dari Denmark, Jerman, Polandia, Austria dan Swedia, yang berada di Ukraina dari 20 Maret hingga 2 April 2014. Kelompok itu juga mengunjungi Kharkov, Donetsk, Mariupol, Nikolaev dan wilayah Odessa,” lanjut Lukashevich, mengacu sejumlah wilayah timur Ukraina yang tengah memanas.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: NATO: Rusia Siapkan Perang Besar Deskripsi: NATO: Rusia Siapkan Perang Besar . Citra satelit NATO mengungkapkan kesiapan perang pasukan Rusia di perbatasan Ukraina. Foto-foto yang diri... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►