22 Feb 2014

Sosial Media Jadi Senjata Andalan Jokowi

Image-537Sosial Media Jadi Senjata Andalan Jokowi. Pengamat politik Charta Politika Yunarto Wijaya menilai Jokowi sebagai tokoh yang mampu memaksimalkan media sosial dengan baik. Ini dibuktikan saat dia sukses memenangkan pilkada Jakarta dua tahun lalu.

"Jokowi 2012 berhasil memperlihatkan pemanfaatan sosmed. Ada tim-tim yang memiliki simpati dan membantu sosialisasi kinerja Pemprov DKI. Memang tidak banyak yang mengerti karakter media sosial," jelas dia di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (22/2).

Hal ini berbeda dengan politikus lain yang berkampanye di media sosial. Menurut dia, kebanyakan para capres dan calon legislatif tidak berinteraksi dengan pengikut mereka di media sosial.

"Saya melihat dari pilkada Jokowi, mereka harus memanfaatkan tim-tim agar bisa bergerak bersama-sama. Konsep bukan iklan tapi Public Relation," sambung dia.

Yunarto yang kerap dipanggil Toto ini tidak menampik, bisa saja Jokowi juga memanfaatkan tim media sosial menggunakan akun anonim, untuk membela dia. "Itu perlu pengaturan makanya harus memiliki identitas tapi sah-sah saja kalau kemudian reaksi bisa dipertanggungjawabkan. Ini bukan untuk Jokowi saja." katanya.

Artikel Terkait

- Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Sosial Media Jadi Senjata Andalan Jokowi Deskripsi: Sosial Media Jadi Senjata Andalan Jokowi . Pengamat politik Charta Politika Yunarto Wijaya menilai Jokowi sebagai tokoh yang mampu memaksima... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►