26 Mar 2012

Antara Matsuzaki, Karate Dan Politik Indonesia

Kedatangan Suhu karate Jepang bernama Matzuzaki ke Indonesia, resminya memang menghadiri acara ulang tahunnya bulan Maret ini. Tapi agenda sesungguhnya sangat lah politis. Dia lah suhu karate yang melatih Sarwo Edhi Wibowo, SBY, Arifin Panigoro, Fahmi Idris, Osman Sapta, Marzuki Darusman, Aburizal Bakrie dan Hendarji Supanji.

Kenapa Matzuzaki datang ke Indonesia saat kritis seperti di Indonesia saat ini? Berarti kalau sang Suhu sudah datang ke Indoensia, berarti ada sesuatu yang gawat di barisan para konglomerat Kartel Politik Indonesia ini.

Heran. Tak satupun media massa, termasuk yang katanya oposisi, mengungkap agenda di balik kunjungan Matzuzaki ini.

Ini penting karena keenam anggota klub Matzuzaki tersebut, pada perkembangannya telah menguasai dan mendominasi pengaruh politik Indonesia. Marzuki Darusman dan Fahmi Idris, bermain di Partai Golkar. Arifin Panigoro setidaknya punya dua satelit politiknya melalui Hatta Rajasa di Partai Amanat Nasional, dan Pramono Anung di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP).

Osman Sapta, bermain di ranah premanisme politik dan utusan daerah. Sedangkan Aburizal Bakrie, bermain di jaringan pebisnis lokal melalui KADIN dan HIPMI. Dan sekarang menjadi pemain sentral di Partai Golkar. Dan SBY sendiri, sejak 1980-an semakin mendapat posisi yang bagus dan strategis di jajaran Angkatan Darat dan TNI pada umumnya.

Informasi kedatangan Matzuzaki saya peroleh secara tidak sengaja. Ada seorang kawan yang kebetuan mengajak makan siang di salah satu restoran di kawasan Kebayoran Baru. Kalau tidak salah namanya Merah Delima. Kawan saya tersebut kemudian duduk dan memesan makanan, tiba tiba ada serombongan orang Jepang yang juga makan di resto tersebut.

"Siapa orang Jepang itu, anda kenal,?" tanya kawan saya ke rekannya yang diajak makan. "Oh itu Mr. Matzuzaki. Dia orang dekat SBY sejak presiden kita ini masih perwira muda."

Teman saya ini, karena sebelumya sudah saya informasikan soal Matzuzaki dan klub karate yang melibatkan keenam petinggi politik Indonesia tersebut, tentu saja kaget. Karena tiba tiba teringat cerita dan informasi saya tersebut.

Ketika kawan saya mencek ulang info saya ke teman makannya itu yang ternyata memang kenal dekat dengan Matzuzaki, sontak mereka berdua kaget karena saya sudah tahu sebelumnya ihwal Matzuzaki CLub tersebut. Dan ternyata, secara kebetulan, info tersebut cocok persis dengan info yang pernah saya gulirkan sejak 2005 lalu di Majalah Adil.

Jadi, apa yang sedang dilakukan Matzuzaki di Jakarta saat ini? Bisa dipastikan, ada sesuatu yang gawat sedang terjadi di republik ini. Ketika orang sekelas Matzuzaki, yang notabene bisa dianggap suhu dari keeenam tokoh politik nasional saat ini, berarti ada sesuatu yang cukup genting di barisan Kartel Politik 5 Partai Indonesia tersebut.

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

Sumber: theglobal-review.com
Gambar: zallu2004 @Flickr

Artikel Terkait

- Reviewer: Asih - ItemReviewed: Antara Matsuzaki, Karate Dan Politik Indonesia Deskripsi: Kedatangan Suhu karate Jepang bernama Matzuzaki ke Indonesia, resminya memang menghadiri acara ulang tahunnya bulan Maret ini. Tapi agenda s... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►